water-park-taman-wisata-matahari

Taman Wisata Matahari fasilitas dan wahana permainannya sangat lengkap, pokoknya layak disebut sebagai salah satu Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Puncak, Bogor” begitulah komentar salah seorang pengunjung ketika ditanya pendapatnya mengenai Taman Wisata Matahari.

Komentar senada juga dilontarkan beberapa pengunjung lainnya yang sempat ditanyai pertanyaan serupa oleh admin Taman Wisata Matahari beberapa hari yang lalu. Respon positif itu tentu saja mencerminkan kenaikan tingkat kepuasan pengunjung Taman Wisata Matahari yang cukup menggembirakan.

Baca:

Selama musim liburan sekolah di bulan April – Mei tahun 2018, jumlah pengunjung Taman Wisata Matahari memang meningkat tajam meskipun ada sedikit kenaikan Harga Tiket Masuk. Pada hari Sabtu dan Minggu pekan lalu, area parkir bus Taman Wisata Matahari bahkan sampai terisi penuh, padahal kapasitasnya dapat menampung hingga 2000 bus berukuran besar.

Saat musim liburan tiba, banyak keluarga yang sibuk dan bingung hendak ke mana atau bagaimana cara menghabiskan liburan. Karena layaknya sebuah liburan, hendaknya jika sudah usai seluruh keluarga bersemangat menyongsong aktivitas rutih sehari-hari. Jika liburan dihabiskan di rumah atau ke tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi, semangat akan hilang.

Hal tersebut di atas biasanya akan menjadi kekahawatiran pada keluarga menengah ke bawah. Untu keluarga yang berkecukupan, ke mana saja libiran bukan masalah besar. Dana mereka selalu ada. Sebaliknya, untuk beberapa keluarga alternative hiburan mudah tetapi meuaskan akan selalu dicari.

Liburan keluarga di Taman Wisata Matahari akan memuaskan semua keluarga. Keluarga dari golongan mana saja. Keluarga dengan usia berapa pun tanpa membedakan jenis kelamin. Mengapa? Karena selain murah, liburan di sini lengkap memenuhi keinginan seluruh keluarga. Lihat saja kelengkapannya di bawah ini.

Wisata Alam

Taman Wisata Matahari menyediakan wisata alam yang terjangkau. Hamparan kebun dan daerah aliran sungai sengaja tidak diubah oleh Hari Darmawan pendiri Taman Wisata Matahari. jadi, pemandangannya sangat asri. Pemandangan alam dan udara sejuk di wilayah Puncak, Bogor akan sangat terasa.

Baca juga:

Anda dapat berjalan kaki dengan keluarga sambil bersantai untuk menikmati seluruh fasilitas, wahana dan pemandangannya. Atau jika ingin lebih cepat, ada kereta monorail dan mobil dengan berbagai bentuk menghibur yang dapat dinaiki.

Bagi pengunjung dengan usia cukup dan menyukai petualangan dapat pula menikmati wisata arung jeram di Sungai Ciliwung yang deras dan menantang akan memicu adrenalin.

Wisata Edukasi

Bagi keluarga yang lebih menyukai wisata edukasi saat liburan, Taman Matahari juga tempat yang sangat cocok. Di Taman Wisata Matahari terdapat banyak wahana wisata edukasi yang dapat dikunjungi secara perorangan ataupun kelompok. Ada taman lalu lintas, wahana pesawat terbang jenis Boeing 737-200, taman burung, dan lain-lain. Bahkan, dapat dikatakan semua wahana di sini mengedukasi pengunjungnya.

Baca juga:

Wahana Air

Berenang dan bermain di wahana air Water Park yang ada pasti menyenangkan. Semua anggota keluarga bisa masuk ke dalamnya. Untuk anak balita, ada kolam renang rendah di bagian ujung. Untuk anak dan orang dewasa dapat menggunakan bagain kolam renang yang lebih dalam.

Jika Anda menyukai tantangan, seluncuran panjang dengan ketinggian cukup bahkan ada di sana.
Selain water Park, ada wahana air lain yang bisa dikunjungi bersama keluarga, sepetti perahu naga, dan berbagai jenis perahu lain.

Wahana Padamoto

Tidak ingin liburan keluarga lewat begitu saja tanpa kenagan? Wahana PAdamoto tempat yang wajib dikunjungi. Sesuai namanya, Anda dan keluarga dapat selfie dan foto kelaurga di sini. Ada dark glow dan berbagai tempat 3 dimensi yang dapat dijadikan arena foro selfie dan keluarga. Setelah foto, Anda dapat langsung menguploadnya e sosial media. Dan lengkap sudah liburan keluarga yang Anda cita-citakan.

Wisata Kuliner

Liburan bersama keluarga tidak lengkap tanpa makan bersama. Anda dapat membawa makanan bersama dan piknik di lapangan luas atau saung yang tersedia di area Taman Wisata MAtahari.

Jika Anda ingin praktis, maka banyak tempat makan yang bisa dikunjungi bersama. Di antaranya, yaitu food court, Sunda Ekspress, Super Café, Café Goa, dan Balkony Goa. Masing-masing resto dan tempat tersebut tentunya mempunyai kelebihan masing-masing.

Penginapan

Bagi Anda yang mencoba berbagai tempat di Taman Wisata Matahari, tentunya waktu satu hari tidak akan cukup.  Anda dan keluarga tidak perlu mencari Sewa Villa Dekat Taman Wisata Matahari, karena di dalam area Taman Wisata Matahari sendiri sudah tersedia berbagai Fasilitas Akomodasi yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan.  Sangat praktis bukan? Biaya tempat menginap tidak kalah terjangkau dengan tiket masuk Taman Matahari.

Lihat:

Souvenir Khas Taman Wisata Matahari

Terakhir, ketika liburan telah usai tentunya Anda ingin berbelanja oleh-oleh dan souvenir. Souvenir sebagai kenang-kenangan pribadi atau untuk dijadikan sebagi cindera mata

Di dalam area Taman Matahari ada Pasar Murah yang menjual kebutuhan Anda. nah, di jalan keluar menuju parkiran juga dijual berbagai makanan tradisional khas Bogor dan berbagai souvenir yang dapat dibeli dengan biaya terjangkau.

Selamat berlibur.