paket-agro-sayur-taman-wisata-matahari

Menyambung pembahasan tentang , kali ini admin Taman Wisata Matahari akan membahas tentang Wisata Agro Sayur di Taman Wisata Matahari.

Seperti anda ketahui, bahwa makanan pokok manusia berasal dari tumbuhan. Buah atau umbi yang dihasilkan diolah kemudian menjadi makanan. Proses yang panjang dan memakan waktu lama. Dari mulai mengolah tanah, menanam, memanen, sampai memasak. Butuh waktu berbulan-bulan. Bahkan memasaknya saja membutuhkan waktu.

Manfaat Wisata Edukasi Agro Sayur

Generasi muda, khususnya anak harusnya mengetahui proses tersebut. Mungkin tidak perlu semua. Beberapa di antaranya cukup. Karena manfaat mengetahui bagaimana makanan sampai terhidang di meja banyak manfaatnya.

Manfaat Wisata Edukasi Agro Sayur  yang dapat diambil antara lain :

Mengenal Alam

Proses menanam dan merawat tanaman, dan merawat hewan merupakan bagian dari kegiatan alam. Kegiatan tersebut hampir bisa dipastikan tidak ada di wilayah kota besar. Padahal, alam mengajarkan banyak hal. Berpikir kreatif, petualangan, dan imajinasi ada di dalamnya. Mengajak anak berwisata alam sekaligus belajar akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

Mengenal Kegiatan Pertanian

Proses menjadikan makanan hingga terhidang di meja makan dan siap santap disebut kegiatan pertanian. Termasuk kegiatan pertanian, yaitu berkebun dan menanam di sawah, peternakan, dan perikanan. Mengenal kegiatan pertanian akan menambah wawasan anak tentang berbagai profesi, seperti petani, nelayan, dan peternak. Profesi yang menebarkan manfaat bagi banyak orang dan tidak boleh dipandang kecil atau remeh.

Menghargai

Mengetahui kegiatan pertanian membuat anak menjadi lebih menghargai. Menghargai orang lain dan pekerjaannya. Menghargai pula segala sesuatu yang dimakannya. Diharapkan anak tidak lagi membuang makanan yang dimilikinya. Ditanamkan bahwa semua makanan diperoleh dengan pengorbanan besar.

Bersyukur

Manfaat yang paling penting dari semua kegiatan adalah anak menjadi pandai bersyukur. Bersyukur dengan segala yang dimiliki sekarang. Sikap ini akan membentuk berbagai sikap lain, seperti saling menghargai, jujur, dan bertanggung jawab.

Fasilitas dan Progam Wisata Edukasi Agro Sayur

Taman Wisata Matahari dengan konsep Educational and Recreation Park menjadikan kegiatan pertanian menjadi salah satu wahananya. Apalagi memang tempat wisata ini dikelilingi kebun teh dan sawah milik penduduk. Belum lagi aliran Sungai Ciliwung, sangat membantu kegiatan pertanian. Kegiatan wisata ini melibatkan penduduk sekitar Taman Matahari.

Fasilitas

Paket Wisata Agro Sayur  yang diselenggarakan Putra Matahari Outbound memang sangat lengkap. Sebagai bagian dari wisata edukasi, wahana Agro Sayur memang sangat cocok dikunjungi anak dalam bentuk kelompok. Kelompok usia pra sekolah hingga Sekolah Menengah Pertama. Tentunya, kegiatan akan disesuaikan dengan usia tersebut.

Untuk fasilitas Paket Wisata Agro Sayur yang kami sediakan antara lain mencakup :

  1. Gazebo atau Saung
    Gazebo atau sang untuk mengadakan acara tersendiri sebelum atau sesudah wisata Agro Sayur. Atau dapat juga digunakan untuk tempat istirahat dan menunggu para pendamping.
  2. Welcome drink
    Welcome drink biasanya diberikan saat rombongan baru sampai. Di sini memperkenalkan teh yang dibuat dan dipetik sendiri dari kebun di Wahana Agro Sayur.
  3. Snack, melengkapi kebutuhan rombongan atau kelompok yang baru sampai. Khususnya bagi rombongan yang berangkat dari tempat asal. Snack diberikan untuk menambah energi peserta sebelum melakukan kegiatan.
  4. Souvenir
    Tidak kalah menarik, rombongan diberikan souvernir setelah kegiatan berlangsung. Sirbenur dapat berupa benda atau barang yang dihasilkan selama kegiatan. Dengan demikian, peserta akan.mengenang dan mengingat kegiatan di Taman Matahari.
  5. Pemandu
    Pemandu disiapkan oleh Taman Wisata Matahari lengkap dari awal hingga akhir acara. Pemandu akan mengajak melakukan kegiatan yang menarik sehingga peserta menyukainya.

Kegiatan

Program kegiatan Paket Wisata Edukasi Agro Sayur, di antaranya meliputi :

  • Belajar mengenai Jamur dan Sayuran
  • Belajar dan latihan membuat kompos
  • Praktek menanam dan memanen sayuran
  • Memberi makan kelinci atau kambing

Kegiatan dapat dipilih sesuai budget peserta. Selain itu, untuk kegiatan menyiapkan ladang, memanen, dan menanam tergantung dengan kondisi musim tanaman yang sedang dilakukan.

Sangat menyenangkan dan atraktif untuk anak. Mengingat manfaatnya yang sangat besar, ayo ajak anak-anak atau siswa ke Wisata Agro Sayur Taman Matahari.