» Liburan di Mall atau Taman Rekreasi Keluarga?

Sejak era tahun 2000an, memang banyak sekali mall bermunculan di mana-mana. Sampai sekitar 10 tahun sejak saat itu, banyak orang tua mengajak anak ke mall sebagai tempat hiburan. Ini dikarenakan mall juga menyediakan wahana permainan anak atau tempat bermain sambil main games.

Di mall orang tua biasanya mengantar anak-anak bermain sekaligus berbelanja. Hal yang kemudian menjadi kontroversial di kalangan pendidik karena jalan-jalan ke mall tidak dianggap sebagai liburan keluarga. Jalan-jalan di mall yang dianggap lebih murah, padahal justru sebaliknya.

Mengajak anak ke mall, mengajarkan anak akan pola hidup konsumtif. Karena sebelum atau sesudah mampir di tempat bermain, anak ikut “berbelanja” bersama orang tua. Orang tua yang belum mengajarkan anak belanja bijak akan merasakan dampak negatifnya. Banyak anak mengamuk di mall untuk meminta sesuatu.

Pilihan Terbaik Untuk Liburan Anak

Taman Wisata Matahari memberikan alternatif liburan dan hiburan anak yang lebih variatif. Harga Tiket Masuk Wahana di Taman Wisata Matahari juga relatif murah. Sama harganya dengan wahana di mall, bahkan beberapa wahana sudah gratis termasuk dalam tiket masuk.

Jika Anda mau berhemat dalam liburan, di Taman Wisata Matahari lah tempatnya.

Mengapa? Ini dia alasannya :

» Biaya Lebih Murah

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari memang relatif murah. Hanya Rp. 35.000 di hari biasa dan Rp. 45.000 di akhir pekan dan selama musim liburan. Harga itu pun sudah termasuk Perahu Karet, Perahu Kayak, Perahu Dayung Naga, Kereta Klasik Fantasy Land, Diskon 10% di restoran Sunda Express dan diskon 50% tiket masuk Water Park.

» Baca juga :

» Banyak Pilihan Tempat Makan

Di Taman Wisata Matahari terdapat berbagai tempat makan dengan harga yang terjangkau. Beberapa tempat makan yang ada di sini antara lain :

  • Food Court, menyajikan berbagai makanan dengan harga terjangkau
  • Sunda Express, biasanya digunakan untuk sarana makan rombongan atau keluarga besar yang memesan tempat beberapa hari sebelumnya. Tetapi dapat juga dikunjungi keluarga kecil tanpa memesan tempat terlebih dahulu. Sesuai namanya, di sini menyediakan makan khas Sunda.
  • Super Café
  • Café Goa, tempat makanan yang untuk karena ketika masuk ke dalamnya tidak seperti masuk rumah makan. Berjalan ke dalam seperti masuk ke dalam goa.
  • Balkony café, sesuai namanya bertempat di atas seperti balkon. Makan di tempat ini dapat sambil memandang pemandangan yang terhampar di bawahnya.

Simak juga:
» Fasilitas Taman Wisata Matahari
» Harga Tiket Wahana Taman Matahari

Bagaimana jika budget liburan pas-pasan? Taman Matahari tidak melarang pengunjungnya untuk membawa makanan sendiri, tentu saja selama menjaga kebersihan.

Begitu banyak wahana pemainan di Taman Wisata Matahari hingga tidak cukup sehari jika Anda mengunjungi semuanya. Taman Wisata Matahari memang merupakan pilihan terbaik sebagai pengganti liburan ke mall.  Bagaimanapun Taman Wisata Matahari memang tengah diproyeksikan untuk menjadi  Tempat Liburan Anak Terbaik di Puncak, Bogor.

Selamat berlibur!