Menu Tutup

Harga Tiket Masuk TWM Park 2021

5
(37)
  1. Harga Tiket Masuk TWM Park  Terbaru 2021 adalah Rp. 60.000 (Enam puluh Ribu Rupiah) berlaku setiap hari, baik week day maupun week end. Sedangkan harga tiket untuk wisatawan asing adalah Rp. 150.000 (Seratus Lima puluh Ribu Rupiah) yang juga berlaku setiap hari. 
 Jenis Tiket
Harga Tiket
 Pengunjung Domestik   Rp.  60.000
 Wisatawan Asing   Rp.  150.000

Harga_Tiket_Terusan_TWM_Park_2020

Arsip Harga Tiket Masuk TWM Park  per 1 November 2020. Ini adalah kabar gembira untuk para pengunjung Taman Wisata Matahari. Mulai tanggal 12 September 2020, Tiket Terusan TWM tersedia kembali dengan harga Rp. 60.000 (Enam puluh Ribu Rupiah).

 Jenis Tiket
Harga Tiket
 Tiket Masuk   Rp.  25.000
 Tiket Terusan   Rp.  60.000

Catatan

Harga tiket terusan sudah termasuk:

  1. Perahu Naga Dayung
  2. Kereta Klasik
  3. Rubber Boat
  4. Wara-wiri dan
  5. Memancing

Tiket Masuk (Non Terusan)

Bagi anda yang ingin berkunjung ke TWM Park tanpa menikmati wahananya, jangan kuatir. Anda masih bisa membeli tiket masuk non terusan dengan harga Rp. 25.000 (Dua puluh Lima ribu Rupiah). Pemberlakuan tiket terusan tidak otomatis kami menghapus berlakunya tiket masuk non terusan.

Tiket_TWM_Park_2020

Harga Tiket Masuk Juni 2020

Setelah ditutup sementara selama PSBB Taman Wisata Matahari tidak lama lagi akan dibuka kembali dengan harga tiket masuk hanya Rp. 25.000. Ini tentu saja merupakan kabar baik bagi masyarakat khususnya para wisatawan yang kerap berkunjung ke TWM.

Diturunkannya harga tiket masuk ini tentu saja bukan tanpa alasan. Hal ini memang sesuai dengan visi dan misi Taman Wisata Matahari sebagai obyek wisata murah untuk semua kalangan masyarakat.

TWM dalam New Normal

Para pengunjung tidak perlu takut untuk berkunjung ke TWM. Karena kami telah siap menerima pengunjung sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19. Dengan pemberlakuan protokol Covid-19 selama masa New Normal ini semua pengunjung diwajibkan untuk:

  • memakai masker atau face shield
  • menjaga jarak dan tidak berkerumun
  • sering mencuci tangan dengan  sabun antiseptik

Rapid Test di TWM Park

Seperti berita pada media elektronik maupun media online, pada hari Minggu, 21 Juni 2020 lalu telah diselenggarakan Rapid Test di lapangan parkir TWM. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan rapid tersebut dengan 500 peserta. Para peserta rapid test adalah wisatawan yang sedang menuju ke arah Puncak Pass.

Sayangnya ada salah satu media online yang mengabarkan informasi yang tidak benar atau Hoax. Media online tersebut yaitu tribunnews.com yang menulis seolah-olah pengunjung TWM yang mengikuti rapid test tersebut. Padahal pada hari  Minggu, 22 Juni 2020, TWM belum beroperasi kembali.

Bukan hanya satu berita, TribunNews bahkan menerbitkannya dalam dua tulisan sekaligus. Yang pertama bertajuk “BREAKING NEWS – Pengunjung Taman Wisata Matahari Puncak Dites Rapid dan Swab Massal” yang diterbitkan Bogor TribunNews

Arsip halaman web yang memuat berita itu dapat dilihat di web archive

Screenshoot:

Sementara tulisan ke dua berjudul “Berlibur Sekaligus Ikut Rapid Test Massal Secara Drive Thru di Taman Wisata Matahari Puncak”  terbit pada Warta Kota Live https://wartakota.tribunnews.com

Lihat arsip webpagenya di web.archive.org

Screenshoot

Hoax_Rapid_Test_di_TWM_Wartakota_TribunNews

Oleh karena itu dengan ini kami menyatakan bahwa berita tersebut adalah tidak benar. Kami juga menghimbau kepada pembaca agar jangan mudah percaya begitu saja ketika menerima informasi apapun khususnya yang berkaitan dengan Covid-19. Apalagi jika sumber beritanya berasal dari media online yang sering menerbitkan berita yang tidak akurat.

Seberapa bagus postingan ini?

Average rating 5 / 5. Vote count: 37

Belum ada ulasan

Posted in Informasi

Related Posts