rafting-taman wisata-matahari

Wisata Petualangan Seru di Taman Wisata Matahari oleh Nania Herawati.
Liburan tidak perlu menunggu waktu tertentu jika jaraknya tidak jauh dan biaya terjangkau. Saat weekend dan keluarga berkumpul dapat dijadikan ajang berlibur seru.

Apalagi sekarang banyak tempat wisata terdekat yang dapat dijadikan destinasi wisata. Salah satunya adalah Taman Wisata Matahari yang terletak di Cisarua, Bogor.
Taman Wisata Matahari adalah tempat wisata bertema education and recreation yang didirikan oleh pengusaha terkenal Hari Darmawan. Sebuah taman wisata yang menempati lahan sekitar 5 hektare. Lokasi tepat dari tempat rekreasi ini, yaitu Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor.

Lokasi tersebut membuatnya mudah dijangkau. Jika berkendaraan pribadi dari wilayah Jakarta, maka Anda dapat melalui tol Jagorawi, tol Gadog Puncak, dan masuk jalan Raya Cisarua. Begitu juga jika kendararaan dari arah Bogor kota. Sementara dari arah Bandung, perjalanan dapat melalui Padalarang ke arah Cianjur, Cipanas, terus hingga Jalan Raya Cisarua.

Anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi dapat memulai petualangan seru di Taman Wisata Matahari sejak dari rumah, meskipun rutenya tergolong singkat. Berpatokan pada terminal Baranang Siang, Bogor, Anda tinggal melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum L300 arah Puncak.

Wahana Wisata Petualangan

wahana petualangan
Taman Matahari memiliki banyak Wahana Wisata Petualangan. Di sini, Anda dan keluarga dapat melakukan petualangan seru. Wahana petualangan, antara lain Flaying Fox, Motor ATV, Wara wiri, Padamoto, Green car, dan Kereta Safari. Di luar wahana tersebut, beberapa wahana lain juga menyajikan petualangan luar biasa bagi keluarga.

Flying Fox

Flying fox adalah wahana berseluncur di atas tali dari ketinggian tertentu atau menara ke menara lain atau ke bawah. Saat flying fox, Anda akan mendapatkan sensasi mendebarkan ketika akan mulai berseluncur. Tetapi saat berada di atas ketinggian, Anda akan menikmati pemandangan indah Taman Wisata Matahari.

Flying fox dapat dikategorikan sebagai wahana petualangan sekaligus bagian dari outbond di Taman Wisata Matahari. Flying fox menjadi wahana petualangan favorit banyak orang.

Motor ATV

Motor ATV ada di berbagai tempat rekreasi. Namun, mengendarai motor ATV di Taman Matahari akan berbeda. Tempat yang alami dengan berbagai halangan yang harus dilalui membuat sensasi petulangan seru.

Untuk mengendarai motor ATV, setiap orang dikenai biaya murah, yatitu Rp25.000,00. Anak-anak dapat didampingi orang dewasa untuk membantu mengemudikan.

Wara Wiri

Wara Wiri dapat digunakan Anda sekeluarga untuk petualangan seru di Taman Wisata Matahari. Wahana ini sering disebut sebagai kereta. Kereta ini terdiri dari berbagai bentuk binatang dan dapat dinaiki beberapa orang sekaligus. Dengan mengendarai Kereta Wara Wiri, maka Anda dan keluarga dapat berkeliling Taman Matahari. Dengan demikian, Anda juga dapat melihat dan memutuskan wahana mana yang ingin dikunjungi selanjutnya.

Padamoto

Padamoto akan menajdi petualangan seru bagi Anda dan keluarga yang sangat menyukai foto. Di tempat ini tersedia berbagai tempat foto bersama dan foto selfie 3 dimensi. Ada dinosaurus, ada tempat foto bergaya terbang, foto bergaya princes dan lain-lain. Semua keluarga akan senang berada di sini.

Kereta Safari

Kereta safari mempunyai fungsi yang sama dengan Wara Wiri. Namun kereta ini benar-benar berbentuk kereta sesungguhnya karena sangat panjang. Kereta dapat dinaiki di beberapa tempat pemberhentian dan dapat dinaiki dengan harga sangat murah.

Green Car

Green car termasuk wahana petualangan baru di Taman Matahari Bogor. Fungsinya sama dengan Wara Wiri dan Kereta Safari. Beda kereta Green Car, Anda dapat menikmati keindahan Taman Matahari dengan berkeliling dan tetap ramah lingkungan. Ini dikarenakan Green Car adalah mobil yang menggunakan bahan bakar listrik. Tidak menggunakan bahan bakar minyak bumi yang menghasilkan polusi bagi lingkungan sekitar.

Rumah Hantu

Sesuai namanya, Rumah Hantu dikhususkan bagi Anda yang ingin uji nyali dengan berbagai jenis hantu yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu, wahana ini tidak diperuntukkan bagi wanita hamil, balita, dan orang yang mempunyai penyakit asma dan jantung. Mengunjungi rumah hantu, membuat Anda benar-benar merasakan petualangan tak terlupakan.

Arung Jeram

arung-jeram-rafting-ciliwung

Bagi orang dewasa dan ingin berpetualang yang memacu adrenalin, arung jeram bisa menjadi salah satu alternatif. Wisata petualangan Arung Jeram di Sungai Ciliwung ini akan membuat Anda benar-benar merasakan sensasi serunya mengarungi derasnya arus sungai Ciliwung. Anda tidak perlu khawatir, karena selama di sini akan ditemani instruktur berpengalaman.

Berwisata dan mengalami petualangan seru di Taman Wisata Matahari akan membuka mata Anda tentang pengalaman di sini. Tidak seperti bayangan kebanyakan orang tentang Taman Matahari, hanya taman biasa. Berkunjung ke Taman Wisata Matahari akan menjadi pengalaman liburan keluarga tidak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.